Reuni 1 Guru 1 Ilmu Berbagi di Hari Nan Fitri (reportase hunting bersama MPers Jogja, Muntilan dan Semarang, Malang absen wehehehe….. :D)

Rabu 23 september, pagi jam 05:00 sudah muncul dari peraduan, walau sekedar “raup” (cuci muka) dan gosok gigi segera gendong lowe pro butut untuk berangkat berburu matahari, kopi darat dan jalan-jalan. Mentari enggan menunjukan batang, tabir kabut terus saja menyelimuti ufuk timur. Alam ini seolah enggan memberikan indahnya matahari terbit, tetapi seiring berjalannya waktu, sesuatu yang indah terjadi. Ray of Light, cahaya malaikan menembus celah-celah awan, untaian cahaya membentuk pola yang indah, tetapi kali ini supir bis yang tidak bersahabat “pak stop….tak motret ROL dulu” ngeenggg…. gas semakin kenceng.

Jam 06:00 sampai juga di Stasiun Tuntang, ternyata rekan dari Muntilan sudah hadir dan dipersilahkan menunggu dipemancingan. Sambil menunggu rekan dari Jogja yang sedang berburu di Bukit Cinta, Musim KA dan Goa Maria Kerep Ambarawa. Yang ditunggu tak kunjung tiba, makanya langsung menyusuri rel menuju pemancingan.

Kopdar pertama dan tak menyangka, teman MP yang entah kenal dimana dan dari mana sekarang sudah hadir didepan Mata. Yang lebih tak menyangka mereka Bebojoan lagi, busyeet enak ya punya pasangan yang hobi nyotrek, sebab sebelumnya hanya menyangka sebagai teman hunting saja melihat hasil karyanya dengan angel, gaya dan pola yang sama. Berlanjut obrolan tentang seputar fotografi dan tetek bengeknya di Warung pinggir danau yang adem dan pas buat ngobrol. Tukar ilmu dan pengalaman diantara kami dan saya bersyukur bisa membagikan ilmu yang telah diturunkan Ki Udel dan Cak Alex.

Berlanjut ke perjalanan selanjutnya menuju ke Terminal Bawen, untuk meeting point dengan teman-teman yang dari Ambarawa. Diterminal diskusi berlanjut diemperan terminal sambil utak-utek kamera. Ternyata Ilmu dari Raden Ayu eDyaN haratayakana tidak sia-sia tentang seputar white balancing dan kelvin sudah bisa ditransfer kembali.

Akhirnya telpon berdering dan panggilan dari teman-teman Jogja untuk segera bergabung untuk menuju Watu Gong di Vihara Budha Gayya, Semarang. Perjalanan sekitar 40 menit berlalu begitu cepat dan langsung on the spot. Tak menyangka di hari itu bertemu dengan kawan SMA yang sudah 7 tahun tidak berjumpa, dan bertemu lagi dengan kawan SMA, Kuliah, Naik Gunung, Liputan yang sekarang masih menjadi campers di Transcorp sedang asyik bermain dengan lensa fix 50mm.

Viahar Budha Gayya terletak didepan Makodam Diponegoro, Semarang. Di Vihara ini sangan “welcome” dengan kawan-kawan juru lensa, berbeda dengan spot-spot serupa yang disemarang yang matre-matre, closed the door, sinis dan tidak nyaman intinya. Suasana keterbukaan membebaskan kami untuk menjelajahi jengkal demi jengkal pagoda tertinggi di Asia Tenggara. Sempat berbagi ilmu Bintang Siang Bolong, menjahit gambar sampai kebingungan dengan lensa tele Nikon yang tidak bisa motret bintang. Solusinya adalah tanya ke Master Nikon-nya cak Alex, saat rumus F29, iso xxx terkirim dan paham, low bat hahahaha…..(duduk manis dan meringis hehehe).

Asyik sekali hunting hari ini, banyak sekali yang kami bagikan dan kami peroleh dari seputar SLR Handycam (Sony alfa) yang begitu ribet dengan menunya sampai kamera pintar sekelas Ixus yang serba otomatis. Racun-racun mulai disebar dari empu-empunya, makro, Human Interest, landscape, arsitektur, atau hanya sekedar mengikut arus saja.

Semua tumplek blek siang itu, tidak membedakan itu Romo gaul, penjahat internet, tukang intip muka orang 200mm, penjahit gambar, semua tidak ada kelas yang membedakan. Beraneka ragam kamera dan lensa melebur jadi satu, kanon, nikon, soni, tetapi semua kamera digital dan SLR kalah dengan sebuah telpon genggam. Bermula dari sebuah ide wide lens, ternyata telpon mungil lebih pintar dari fisheye, mesin jahit, potomerger, potosop. Saat eksekusi langsung bisa direnda, dihias, dipermak dan busyet racooon sonikarikson panorama hebaat…”saya yang pertama tahu melongo abis, gimana Mas Cahyo” rebelxs disimpan ditas, hunt pake hape sajah hehehe”.

Matahri semakin menuju kebarat, dan suguhan ROL, lampu kuil dan semburat jingga langit menutup hunting hari ini. Terimakasih buat rekan-rekan semua yang sudi sudah mampir di Salatiga, Rawa Pening, Amabarawa dan Semarang. Jangan kapok datang kembali, mari datang dengan ilmu dan racun baru, saya bersedia menampungnya hehehe?

Terimakasih
Jesus Christ…
Mas Cahyo Adi, Mbak Viviana, Mas Sulis Tyok, Romo Hartono, Djeng Intan, kan Mas Cyperus, mbak Lala, mase baju coklat sony alfa, mase baju hitam LAPD canon, adik kecil, Cak Alex untuk tutor onlinnya, mbak Dyan buat WB dan Kelvin, Rudy buat SLR hendikem, Ki Udel buat Biantang Siang Bolong, Mbak Sisil sapa lagi ya..? dan semua yang hadir saat itu saya haturkan terimakasih untuk semuanya.

Salam

DhaVe
Lereng Merbabu, 25 September 2009; 09:30

Advertisements

35 thoughts on “Reuni 1 Guru 1 Ilmu Berbagi di Hari Nan Fitri (reportase hunting bersama MPers Jogja, Muntilan dan Semarang, Malang absen wehehehe….. :D)

  1. dhave29 said: Terimakasih buat rekan-rekan semua yang sudi sudah mampir di Salatiga, Rawa Pening, Amabarawa dan Semarang. Jangan kapok datang kembali, mari datang dengan ilmu dan racun baru, saya bersedia menampungnya hehehe?

    Terima kasih juga mas!Seneng ketemunya, seneng dapat ilmunya, seneng minum racunnya, seneng mendapat perasaan bodho dan lalu ingin belajar terus. Semoga ada kesempatan kedua, ketiga dan seterusnya. Haha, maunya ……….

  2. dhave29 said: Terimakasih buat rekan-rekan semua yang sudi sudah mampir di Salatiga, Rawa Pening, Amabarawa dan Semarang. Jangan kapok datang kembali, mari datang dengan ilmu dan racun baru, saya bersedia menampungnya hehehe?

    saya pake momonoli sonierikson aje….haha…ajibB!!!thx om atas kebersamaannya dan ilmu2nya…!

  3. dhave29 said: Terimakasih buat rekan-rekan semua yang sudi sudah mampir di Salatiga, Rawa Pening, Amabarawa dan Semarang. Jangan kapok datang kembali, mari datang dengan ilmu dan racun baru, saya bersedia menampungnya hehehe?

    ditunggu yaah honey hasil foto fotonya

  4. dhave29 said: Terimakasih buat rekan-rekan semua yang sudi sudah mampir di Salatiga, Rawa Pening, Amabarawa dan Semarang. Jangan kapok datang kembali, mari datang dengan ilmu dan racun baru, saya bersedia menampungnya hehehe?

    @hartone; siyap Romo…. nanti gantian saya yang berkunjung ke jogja, kulon progo, mbantul…. tak kirim racun-racun yang lebih mustajab dan siap nimba ilmu dari semua.. mari berbagi…@waw1986; kembali kasih, terimaksih buat ilmu tatajahit disonieriksen hehehe… ajeb..ajib asyik…hehehe salam@lave; sabar yach… lagi diluar peradaban nie, nggak ada kompi, cuma segenggam telpon butut…hehehe

  5. dhave29 said: Terimakasih buat rekan-rekan semua yang sudi sudah mampir di Salatiga, Rawa Pening, Amabarawa dan Semarang. Jangan kapok datang kembali, mari datang dengan ilmu dan racun baru, saya bersedia menampungnya hehehe?

    Saling membagi racun adalah hal yg baik. Jd naksir tele tho? Wakakak… Terimakasih utk obrolan panjang lebar ttg kehidupan.. Jgn kapok kalo dtanya2 terus. Hehe.. Next hunting, jogja? Ato Malang (nyamperin om alex)? Hee..

  6. dhave29 said: Terimakasih buat rekan-rekan semua yang sudi sudah mampir di Salatiga, Rawa Pening, Amabarawa dan Semarang. Jangan kapok datang kembali, mari datang dengan ilmu dan racun baru, saya bersedia menampungnya hehehe?

    Tnyt kmrn gk mandi tho? Pantesan mendung. Hahaha…

  7. dhave29 said: Terimakasih buat rekan-rekan semua yang sudi sudah mampir di Salatiga, Rawa Pening, Amabarawa dan Semarang. Jangan kapok datang kembali, mari datang dengan ilmu dan racun baru, saya bersedia menampungnya hehehe?

    @vivi; cuma raup saja Mbak… kalo mandi bisa masuk angin, pulang hanting langsung ke hotel jemput teman trus ngobrol mpe pagi, paginya langsung cabut ke merbabu mpe sekarang… kesimuplanya kapan mandinya hahahaha?Oke dah… kedanan tele tenan, naksir 75-300.. yakin se yakin-yakinnya, sapa mau kasih warisan…? ndak butuh mbokeh yang penting sempit dan sempittt…. hehehe…. kasih ya…Yach begitulah hidup, deritanya tiada akhir hahaha…. ancooor racooon… selamat jalan semoga tape ketan ama munthu sampai di jakarta dengan selamat hehehe… salam buat Mas Cahyo yang merenda di HP..jahit…jahit….jahiiit….

  8. dhave29 said: Terimakasih buat rekan-rekan semua yang sudi sudah mampir di Salatiga, Rawa Pening, Amabarawa dan Semarang. Jangan kapok datang kembali, mari datang dengan ilmu dan racun baru, saya bersedia menampungnya hehehe?

    nais setori…ilmu jahit dr sonierikson emg mantap…..ngalahin SLR sampeyan kabeh..he..he..

  9. dhave29 said: Terimakasih buat rekan-rekan semua yang sudi sudah mampir di Salatiga, Rawa Pening, Amabarawa dan Semarang. Jangan kapok datang kembali, mari datang dengan ilmu dan racun baru, saya bersedia menampungnya hehehe?

    matur suwun kagem rencang2 sedoyo..

  10. dhave29 said: Terimakasih buat rekan-rekan semua yang sudi sudah mampir di Salatiga, Rawa Pening, Amabarawa dan Semarang. Jangan kapok datang kembali, mari datang dengan ilmu dan racun baru, saya bersedia menampungnya hehehe?

    jahit pake sonierikson manteb euy…racun dtebar dmn2,hahahaha..

  11. dhave29 said: Terimakasih buat rekan-rekan semua yang sudi sudah mampir di Salatiga, Rawa Pening, Amabarawa dan Semarang. Jangan kapok datang kembali, mari datang dengan ilmu dan racun baru, saya bersedia menampungnya hehehe?

    @vivi; bener lan… kenapa gak dari dulu jahitnya hehehe@tjah; wah mas… nyulam terus nie, lupakan makro dan bintang siang bolong hahaha… njahit dulu…oke kembali kasih dari saya….

  12. dhave29 said: dari Raden Ayu eDyaN haratayakana

    leh apik jenengku sing iki timbangane sing di gawe bapak ku…wuehehhehee…horotoyo!…postingan sing gawe sirik wong Jakarta ya sing kaya ngene ki…… benci akuuu!!…..hehehhee… mung kayae mesti mbok ulang ngko aku mrono, Mas…. hehehehhe…..

  13. dhave29 said: (duduk manis dan meringis hehehe).

    @harataya; hehe.. sirik..iri… njur upload lensa..weleh..weleh… yo syap mbak, nanti kita mulai dari nol lagi hehehe… syap melayani anda@angel; belom berbintang-bintang yach; bertobatlah eh murtadlah menuju kanon biar bisa meraih bintang hehehe… kembali kasih..dah, ntar pasti ke jogja hehehe@alexan; sepurone Mbak..lha pas nulis artikel niki njenengan dereng et invet je… nggih kulo sebut lan matur sembah nuwun hehehe…. kapan tak dolan temanggung… salma

  14. dhave29 said: (duduk manis dan meringis hehehe).

    Mas Dhave matur nuwun ilmu memotret bintang siang hr. Skrg saya br percaya bintang bs d potret siang hr smp2 saya lupa motret pagoda wakakakakabuat intan jumlah flare bintang tergantung lensanya jg. Pg ini nyoba motret pk fixed 50 bukaan terkecil F16 flarenya rata keliling diameter. Kesimpulan lensa kit mmg plg yahud flarenya hahaha Buat semua yg sdh meramaikan acara hunting kali ini matur nuwun arigato tengkiu danke gracias, sungguh indah kebersamaan dan saling berbagi sambil nyebar racun. Ayuk kpn lg bs kumpul kembali?

  15. sulisyk said: sungguh indah kebersamaan dan saling berbagi sambil nyebar racun. Ayuk kpn lg bs kumpul kembali?

    @harataya; hehehe.. ayuuuk mbak kita saling menyantap racuun..@sulisyk; kembali kasih juga Om… cuma bagi membagi sajah… wah jangan sering-sering dolanan bintang Om ntar jadi lupa yang lain…woke kapan-kapan kita kumpul bareng, buat saja agendanya dan kompori semua hehehe…makasih buat tumpangan mpe bawen hehehe…

  16. sulisyk said: sungguh indah kebersamaan dan saling berbagi sambil nyebar racun. Ayuk kpn lg bs kumpul kembali?

    hebatnya sebuah kebersamaan, dari pagi sampai malem ga makan sama sekali tapi ga laper gara2 ketemu kaliancelana belepot lumpur yang basah hingga mengering dibadan tak terasa gara2 kaliantapi sumpah deh ga kapok…… kapan2 lagi ya kalo libur panjang lungo bareng menehaku ga ikutan hunting wong kamerane wis super pinter je kari wonge wae sing tambah dedelwakakkkakakakkaka sing penting ora gelem keriiiiii

  17. vivianaasri said: Saling membagi racun adalah hal yg baik. Jd naksir tele tho? Wakakak… Terimakasih utk obrolan panjang lebar ttg kehidupan.. Jgn kapok kalo dtanya2 terus. Hehe.. Next hunting, jogja? Ato Malang (nyamperin om alex)? Hee..

    waduh aku harus menyiapkan berbotol racun ne.. xixixiiiii…

  18. vivianaasri said: Saling membagi racun adalah hal yg baik. Jd naksir tele tho? Wakakak… Terimakasih utk obrolan panjang lebar ttg kehidupan.. Jgn kapok kalo dtanya2 terus. Hehe.. Next hunting, jogja? Ato Malang (nyamperin om alex)? Hee..

    hiks.. ktinggalan.. lha iki hunting pas riyoyo ngene… :(.. spertinya menyenangkan.. ndi phutu2ne..

  19. vivianaasri said: Saling membagi racun adalah hal yg baik. Jd naksir tele tho? Wakakak… Terimakasih utk obrolan panjang lebar ttg kehidupan.. Jgn kapok kalo dtanya2 terus. Hehe.. Next hunting, jogja? Ato Malang (nyamperin om alex)? Hee..

    manteeepppp!!!!!ha2

  20. vivianaasri said: Saling membagi racun adalah hal yg baik. Jd naksir tele tho? Wakakak… Terimakasih utk obrolan panjang lebar ttg kehidupan.. Jgn kapok kalo dtanya2 terus. Hehe.. Next hunting, jogja? Ato Malang (nyamperin om alex)? Hee..

    @waw; hehehe… hayuuk kapan?@alexham; yo wis tho siapakan jebakan racoon dan virusnya…. sudah pada sakau nieh.. apalagi yang tidak dapat bintang…piss nikoners 😀

  21. vivianaasri said: Saling membagi racun adalah hal yg baik. Jd naksir tele tho? Wakakak… Terimakasih utk obrolan panjang lebar ttg kehidupan.. Jgn kapok kalo dtanya2 terus. Hehe.. Next hunting, jogja? Ato Malang (nyamperin om alex)? Hee..

    @alex: ayo om. Siapkan edisi malang. Racun model + blajar prewed. Haha…

  22. vivianaasri said: Saling membagi racun adalah hal yg baik. Jd naksir tele tho? Wakakak… Terimakasih utk obrolan panjang lebar ttg kehidupan.. Jgn kapok kalo dtanya2 terus. Hehe.. Next hunting, jogja? Ato Malang (nyamperin om alex)? Hee..

    ayuuk maree…mumpung racun belem ilang…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s