Ma.. Errot Bisa Bikin Segede Singkong… Dijamin

Sejarah terbentuknya dunia diawali dari 7 hari masa penciptaan. Manusia adalah produk terakhir yang diciptakan dengan tingkat kesempurnaan yang melebihi ciptaan lainnya. Apa yang diciptkan Tuhan dan segambar dengan diriNya, maka terciptlah Adam dan Hawa. Pepatah mengatakan, “Dalam berkarya Tuhan tidak main dadu”, artinya Tuhan dalam setiap menciptakan selalu memiliki tujuan dan maksud tertentu, yang intinya untuk keseimbangan alam ini.

Manusia sebagai ciptaan Tuhan yang paling sempurna di bandingkan dengan ciptaan lain, acap kali tidak puas dengan apa yang ada. Contohnya adalah, Adam dan Hawa yang harus angkat kaki dari Firdaus, gara-gara hal sepele. Nah bagaimana dengan Adam dan Hawa saat ini. Rasa syukur seolah hilang ditelan jaman dengan rasa puas, serakah dan bangga demi meningkatkan daya tarik sendiri.

Tuhan menciptakan rambut beraneka warna, tetapi acapkali manusia menyalahgunakan dengan mengubah warna rambut dengan alasan estetika dan keindahan. Tuhan juga tidak kalah kreatif dengan warna kulit, tetapi manusia merusaknya dengan krim pemutih yang acapkali menjadi racun. Aneka bentuk manusia juga menjadi hasil kreasi Tuhan, tetapi tetap saja manusia tidak terima dengan apa yang ada.

Seorang pria merasa kurang perkasa, tetapi tidak datang kepada Tuhan yang telah menciptakan. Manusia lebih yakin dan percdaya kepada seorang nenek yang dipercaya mampu mengatasi masalah keperkasaan pria. Lantas apa yang terjadi setelah manusia menjadi perkasa, masih beryukurkah dengan apa yang dia miliki…? 

Saat ini saya jarang menemukan Gadis dengan rambut berombak, ikal, brintik, kribo, dan semua sudah berubah seperti sapu ijuk. Ada apa dengan rambutmu wahai Dara manis, apa yang kurang kok sampai rela-relanya di setrika begitu. Uang jajan di embat buat ke salon, uang kuliah di kemplang buat permak rambut dan muka, gaji satu bulan disikat buat modifikasi tubuh.

Tidak adil jika kamu Hawa yang menikmati, kaum Adam pun tidak mau ketinggalan. Dari masalah perkasa, warna rambut, make up dan lain sebagainya. Lelaki terkesan metroseksual atau ada yang bilang mendekati hermafrodit (banci) sudahbertebaran disana-sini. Jarang menemukan yang mirip Rambo, Samson, Conan, Brama Kumbara, Satria bergitar dan yang muncul malah arjuna mencari parfum.

Hakekatnya apa yang ada layak di syukuri dan dinikmati, sudah banyak pelajaran heboh yang terjadi dari kejadian memodifikasi organ tubuh. Selayaknya bersyukur dengan apa yang ada dan memakai seoptimal mungkin, walaupun alasan medis dan estetika bisa dibenarkan, tetapi bukan untuk dipaksa…. kan.? 

Sangat sulit untuk menjadi seperti apa yang ada, butuh percaya diri yang tinggi untuk menjadi sempurna seperti apa yang telah diciptakanNya. Dengan tetap menjaga ciptaanNya sudah bisa dijadikan wujud syukur kita.

Semoga mas, bapak, Om tidak salah datang di tempat Mac Erot, tahukan akibatnya…? bisa segede singkong atau labu bogor… tidak percaya silahkan buktikan dan dijamin…
Maaf bagi yang kurang berkenan…

Salam

DhaVe

Warung Burjo, Semarang 27 Agustus 2009, 18:50
(foto diperoleh di Gubug/ladang Lereng Gunung Merbabu)

12 thoughts on “Ma.. Errot Bisa Bikin Segede Singkong… Dijamin

  1. kenprint said: Mc errot itu anaknya emak erot ma abah Mc donald ya?

    @alex; oh iya… bisa juga cak.. 18-55 direndem minyak gas&rendeman teh semalem, besoknya jadi 100-600mm…. bisa dicoba… aku kawatir nek jadi teropong bintang BOSCHA… njur meh go motret alien po ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s